Rabu, 18 Juni 2014

Mantra Sakti Biar Disiplin

SAMPRAZAAN

Apakah Anda punya penyakit kronis "curteul" alias "curuk ateul" (gatel telunjuk)? Sering panik ketika floating  minus lalu kabur sebelum waktunya atau membiarkan floating minus berlarut-larut sampai emci? Sering maksa entri padahal sudah ketinggalan? Sering ragu mau buka posisi padahal semua fakta mendukung? Sering kalap balas dendam ketika baru cut loss? Mungkin Anda seperti saya termasuk orang yang bermasalah dengan disiplin dan disini kita akan cari akar masalahnya dan bagaimana solusinya.

Disiplin ini berasal dari kontrol diri, dan kontrol diri berasal dari pikiran sadar. Jadi kalau kita ingin disiplin maka pikiran sadar kita harus dijaga. Ketika pikiran kita kacau bisa dipastikan kontrol diri kita hilang, otomatis disiplin pun hilang.

Apa sih yang bisa menyebabkan pikiran kita kacau? Nah ini...

Saya pikir-pikir sebetulnya yang bisa mengacaukan pikiran sehat dan membunuh disiplin kita adalah rasa butuh. Beneran lho, bukan rasa fear and greed seperti kata para pakar atau faktor lainnya. Coba saja, takut itu dari mana akarnya sih? Dari rasa butuh, butuh duit, dari situ baru muncul takut, takut nggak punya duit, takut hilang duit, dan sebagainya. Lalu serakah dari mana akarnya? Dari rasa butuh duit juga, cuma yang ini butuhnya berlebihan. 

Selasa, 17 Juni 2014

100% Skill

SAMPRAZAAN

Saya beberapa kali ditanya teman berapa sih modal buat trading forex, 10 juta cukup ngga? Atau mesti modal gede ya kalau pengen cepet kaya, 100 juta gitu deh. Kalau gua cuma punya sejuta bisa ngga? Berapa ya perlu modalnya?

Susah juga jawabnya nih orang saya belum sukses juga, hehehe. Tapi kalau saya perhatikan dan ikuti performa trader-trader yang sukses saya berani menyimpulkan bahwa untuk sukses trading itu 100% faktor skill, duit sih nggak penting! Yups, 100% skill! Masalah duit bisa dimulai dengan jumlah yang kecil bahkan dengan berburu modal gratisan atau hadiah kontes. Skill kita yang menentukan apakah modal ini berkembang atau dadah, dan modal kecil pun dengan skill dan strategi yang tepat bisa dikembangkan selama modal yang ada ini cukup untuk margin buka posisi. Kecuali kalau strategi yang diterapkan memang strategi yang membutuhkan spare margin sangat lebar seperti pada teknik martiyem atau strategi tanpa stop loss yang membiarkan posisi terseret minus sampai ratusan pips, dalam hal ini duit jelas perlu untuk mengejar ketahanan margin.

Dan skill ini sendiri mencakup tiga hal, yaitu pemahaman, strategi, dan disiplin dimana ketiga hal ini sangat penting untuk dikuasai kalau kita ingin sukses tradingnya. Kita bahas sedikit satu persatu.

Jumat, 06 Juni 2014

$10 dari Capital Trust Markets

Sepertinya Jumat memang penuh berkah yah karena masih ada satu lagi nih info modal gratisan, hehehe.

Yang ini datang dari Capital Trust Markets, nggak besar sih cuma $10 lumayan tapi lah yah. Silakan langsung ke lokasi saja disini, persayaratan standard saja untuk verifikasinya perlu identitas dan billing. Setelah semua lengkap perlu sekitar tiga hari sampai bonusnya masuk.

Selamat mencoba :)

$30 dari XCFD

Ada lagi broker yang lagi promo namanya XCFD, mereka memberi bonus no deposit $30 untuk klien baru. Silakan cek langsung saja disini, ada kolomnya tuh di kanan atas tinggal masukan nama, email dan hp untuk verifikasi sms. Persysaratan lainnya untuk verifikasi adalah dokumen identitas diri dan billing, setelah semuanya oke maka bonus $30 langsung masuk dan bisa digunakan untuk trading. Sayangnya platform tradingnya kalau menurut saya benar-benar tidak praktis dan inferior dibanding MT4 atau cTrader.

Selamat mencoba :)

$20 No Deposit dari Tradeo

Ada info gratisan lagi nih sodara-sodara, kali ini dari Tradeo social trading (social trading=trading berjamaah kali ya? hehehe). Tradeo ini memberi bonus $20 untuk klien baru, syaratnya gampang dan gpr (ga pake ribet).

Silakan cek langsung tkp disini, kemudian pilih yang $20 Free Bonus.  Setelah itu masukan no hp untuk verifikasi sms, kemudian data pribadi seperti nama, alamat dll, lalu isi form lainnya, dan begitu akun kita dibuka langsung dapat deh bonusnya.

Selamat mencoba :)